Menemukan Kedamaian Didalam Kata-Kata Alquran, Rutan Balikpapan Gelar Pengajian Rutin Bagi Warga Binaan Wanita

    Menemukan Kedamaian Didalam Kata-Kata Alquran, Rutan Balikpapan Gelar Pengajian Rutin Bagi Warga Binaan Wanita

    Balikpapan – Rutan Balikpapan gelar kegiatan pengajian dan baca tulis Quran yang dipimpin langsung oleh Yayasan Al - Hasan, Ustadzah Nur Hidayah didampingi petugas Rutan Balikpapan dan diikuti Warga Binaan Wanita. Rabu (08/05/2024).

    Rutan Balikpapan kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat aspek spiritualitas Warga Binaan dengan menggelar kegiatan pengajian dan baca tulis Quran. Pengajian tersebut digelar secara rutin sebagai ajang pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Perempuan dengan didampingi oleh Petugas Rutan Balikpapan. Para Warga Binaan diajak untuk membaca dan menulis ayat-ayat suci Al-Quran, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan spiritual dan pendalaman pengetahuan keagamaan. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan kegiatan baca tulis Quran yang langsung dipraktekkan lalu dilanjutkan dengan istighosah bersama.

    Kegiatan hari ini adalah membaca Al-Quran dan memperlancar cara membaca Quran. Dimana mengutip dari riwayat Abu Musa al-Ash'ari (RA) yang mengisahkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Perumpamaan orang yang membaca Al-Quran dan mahir membacanya seperti orang yang bersama kelompok malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al-Quran dan tertegun dalam membacanya dan merasa kesulitan adalah memiliki dua pahala." (HR. Muslim)

    Dalam hal ini, Rutan Balikpapan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat Warga Binaan dalam melaksanakan kegiatan.

    GALIH WICAKSONO

    GALIH WICAKSONO

    Artikel Sebelumnya

    Latih Kedisplinan Dan Kebugaran, Rutan Balikpapan...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Persiapan HUT RI di IKN, Agus Salim...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio