Cegah Penyakit Menular Rutan Balikpapan Bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Gelar Skrining TB dan HIV/AIDS

    Cegah Penyakit Menular Rutan Balikpapan Bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Gelar Skrining TB dan HIV/AIDS

    Balikpapan - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan telah menggelar skrining penyakit menular TBC dan HIV/AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai langkah deteksi dini dalam bidang pelayanan kesehatan, Kegiatan skrining ini berlangsung di Aula Rutan Balikpapan. Rabu (26/07/2023).

    Agus Salim, Kepala Rutan Balikpapan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan LSM Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Balikpapan atas dukungan dan kerjasama dalam kegiatan skrining tersebut.

    Kepala Rutan Juga mengungkapkan kegiatan skrining merupakan sebagai langkah deteksi dini untuk mengetahui penyakit menular dan upaya promotif, preventif, dan rehabilitatif di bidang pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan di Rutan Balikpapan. Apalagi Rutan merupakan tempat yang berisiko terjadinya penularan penyakit akibat virus.

    dr. I Dewa Gede Donny Lesmana, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, juga menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan oleh Rutan Balikpapan untuk melaksanakan kegiatan skrining penyakit TB dan HIV/AIDS. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dan merupakan hak bagi Warga Binaan untuk mendapatkan pelayanan dan jaminan kesehatan yang baik.

    Dengan adanya kegiatan skrining ini di Rutan Balikpapan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini penyakit menular di kalangan Warga Binaan dan membantu mencegah penyebaran penyakit tersebut. Semoga langkah-langkah pencegahan dan pemantauan kesehatan terus ditingkatkan untuk kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Balikpapan.

    #kumhampasti #semakinpasti #rutanbalikpapan #balikpapan #divpaskaltim #ditjenpas #rutaba #pastiwbk #wbbm #divpas_kaltim #ditjenpas #kemenkumham #kamipasti #pemasyarakatanpasti
    GALIH WICAKSONO

    GALIH WICAKSONO

    Artikel Sebelumnya

    Menkumham Promosikan Kebebasan Beragama...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Balikpapan Perketat Keamanan Dengan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri